Manfaat Propolis Untuk Kesehatan


british propolis fda standard
menjual british propolis untuk anak dan dewasa

Siapa yang tidak kenal dengan propolis? Nama herbal dari alam satu ini memang dikenal sangat luas, terutama oleh masyarakat Indonesia. Sebab madu dan produk turunannya memang dimanfaatkan untuk menjaga dan mengatasi masalah kesehatan sejak dulu sampai sekarang, termasuk propolis.

Propolis memiliki manfaat yang luar biasa sehingga banyak orang tergugah untuk mempelajari lebih dalam. Penggunaan yang sederhana dan sangat mudah, membuatnya menjadi andalan dari masa ke masa.

Pada dasarnya propolis adalah zat resin dan juga lilin berbentuk cairan kental dan lengket berwarna coklat yang dihasilkan oleh lebah dari senyawa di dalam air liur lebah dan senyawa di sejumlah tumbuhan di sekitar lebah tersebut.

Pada sumber lain, produk olahan lebah ini didefinisikan sebagai getah pohon yang diambil dan diolah oleh lebah madu. Jika madu diolah dari campuran senyawa kimia di dalam air liur lebah dengan nektar bunga, maka propolis dibuat dari getah pohon yang kemudian bercampur dengan senyawa kimia dari air liur lebah pekerja.

Keduanya sama-sama berkhasiat untuk kesehatan, sehingga sering dimanfaatkan di dunia kesehatan yang menggunakan bahan herbal dari alam.

Sejarah Propolis

Sejak 5500 tahun Sebelum Masehi (SM) propolis sudah digunakan oleh bangsa Mesir kuno untuk melapisi jenazah agar tahan dari pembusukan, juga digunakan untuk berbagai pengobatan.

Pada 350 tahun SM, Aristoteles menemukan fungsi cairan tersebut sebagai pelindung sarang lebah dari gangguan  termasuk dari bakteri. Cairan kental tersebut dinamakan propolis yang berarti “pelindung kota”.

Para prajurit Romawi menggunakan propolis saat terjadi peperangan di tahun 100 SM untuk menyembuhkan berbagai luka.

Mereka juga meminumnya untuk menjaga daya tahan tubuh. Para wanita di masa tersebut bahkan menggunakannya sebagai krim wajah dan tubuh untuk merawat kecantikan serta menjaga kesehatan kewanitaan. Disebutlah propolis di masa itu sebagai “The woman’s friend”.

Di  tahun 1600 propolis dimasukkan sebagai obat resmi di London Pharmacopoeia , sebuah buku katalog yang berisi daftar panduan pengobatan di masa itu.

Saat perang dunia pertama dan kedua terjadi, tentara Rusia menggunakan yang mereka sebut sebagai “Russian Penicillin”, yaitu propolis untuk mencegah infeksi pada luka dan berfungsi untuk mempercepat penyembuhan.

Tahun 1973, Dr. Karl Lund Aagaard yang berasal dari Swedia, membawa kehebohan di dunia medis akibat penelitiannya pada 50.000 orang pasien Skandinavia yang membuktikan penggunakan propolis sebagai pengobatan yang efektif dengan hampir tidak ada efek samping. Sehingga dia dijuluki sebagai “Doktor propolis”.

Di tahun 1990-an, mulailah era publikasi manfaat-manfaat propolis dan pengalaman berbagai orang yang menggunakan propolis untuk bermacam-macam keluhan kesehatan. Bahkan beberapa laporan yang dibuat oleh para dokter, menyebutkan manfaat propolis hampir seketika, disaat pengobatan modern gagal mengatasi keluhan pasien.

Manfaat Propolis.

Khasiat dari produk hasil olahan lebah pekerja ini sangat beragam dan biasanya khasiat di daerah maupun negara yang berbeda juga ikut berbeda. Hal ini dipengaruhi dari sumber getah yang diolah oleh para lebah pekerja tersebut. Jika getah tanaman yang dimanfaatkan berbeda otomatis kandungan dan khasiatnya juga berbeda.

Meskipun memiliki kandungan yang berbeda-beda, secara umum propolis dari berbagai daerah dan negara kaya akan antioksidan. Yakni jenis polifenol dan juga flavonoid yang membuatnya bersifat antibakteri, antijamur, antivirus, antiprotozoal, anti inflamasi, dan antioksidan.

Apa saja manfaat propolis:

  1. Membantu Penyembuhan Luka

Kandungan pinocembrin di dalam produk yang dihasilkan lebah di alam ini merupakan antioksidan. Aplikasi ke kulit secara langsung maupun diminum bekerja efektif mendukung penyembuhan luka.

  1. Mengatasi Herpes

Sebuah penelitian membuktikan, aplikasi produk lebah satu ini secara topikal (di permukaan kulit) mampu memperbaiki kesehatan kulit. Sifat anti virusnya bekerja efektif mengatasi herpes yang disebabkan oleh virus simpleks tipe I dan II.

  1. Mencegah dan Mendukung Penyembuhan Kanker

Anti kanker di dalam produk madu satu ini membuatnya mampu mendukung penyembuhan kanker. Sekaligus mencegah kanker karena bekerja secara alami memerangi pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh.

  1. Melawan Virus

Sifat ant virus di dalam hasil olahan lebah madu ini membuatku bekerja efektif melawan infeksi virus. Contohnya infeksi dari rhinovirus, influenza, dan virus respiratory syncytial.

  1. Mengatasi Gejala Alergi

Senyawa jenis tertentu di dalam propolis juga diketahui memiliki sifat anti alergi. Sifat ini yang membuatnya efektif mengatasi gejala alergi dan bahkan bisa mencegah reaksi alergi. Sangat cocok dikonsumsi rutin oleh pemilik riwayat alergi seperti pada makanan tertentu, serbuk bunga, debu, dan lain-lain.

  1. Menjaga Kesehatan Otak

Kandungan unik berupa antioksidan yang bersifat anti radang dan antioksidan membuatnya efektif menjaga kesehatan otak. Sebab mencegah kerusakan sel-sel dan mempercepat proses regenerasi sel di otak. Sehingga otak lebih terjaga kesehatannya dan mendukung peningkatan konsentrasi.

Dan manfaat lainnya sebagai vitamin imunitas tubuh, mengatasi berbagai macam penyakit yang di akibatkan virus, bakteri, jamur dan juga bisa untuk membantu  mengobati diabetes, mengobati asam urat, mengobati kolesterol, mengobati keluhan jantung, mengatasi sakit magh, asma dll

Seiring dengan penelitian semakin mendalam tentang propolis, maka pengetahuan tentang propolis semakin berkembang, propolis ditengarai menjadi salah satu bahan potensial yang dapat dikembangkan sebagai pengobatan secara luas.

Dengan panjangnya perjalanan penggunaan propolis dalam sejarah manusia, bukan tidak mungkin dalam 10, bahkan hanya 5 tahun ke depan, propolis menjadi salah satu produk unggulan yang potensial dan terdepan di dunia kesehatan, seperti yang sudah mulai terlihat saat ini.

Tidak heran propolis sangat diminati sebagai usaha untuk menjaga kesehatan dari berbagai penyakit berbahaya.

British Propolis adalah Suplemen Premium  dari Inggris.

Kenapa dari Inggris :

  1. Lebah di Inggris mengalami 4 musim yang memiliki perbedaan suhu yang extrem, suhu terendahnya yaitu -10°C pada musim salju dan suhu tertinggi pada musim panas yaitu 40°C oleh karena itu lebah Inggris memiliki kekebalan tubuh yang lebih kuat, sehingga menghasilkan propolis dengan kandungan flavonoid 4x lebih tinggi dari propolis lainnya.

Seperti  British Propolis yang memiliki kandungan flavonoid  4x lipat lebih tinggi dari propolis lainnya, yang berefek pada proses penyembuhan yang lebih cepat. Apalagi produk British Propolis adalah Propolis 100% murni,  tidak ada kandungan bahan kimia lainnya, juga tidak mengandung Alkohol sehingga sangat aman untuk dikonsumsi rutin oleh tubuh kita.

  1. Kemutakhiran teknologi Inggris di akui dunia, sehingga Propolis BP ini memiliki standard dunia terbaik dan sudah mendapatkan sertifikasi FDA (Food and Drug Administration) yaitu BPOM nya Amerika.

Apabila mencari propolis berkualitas atau mungkin ingin menjalin kemitraan. Silahkan untuk menghubungi kontak 081223311925 yang menyediakan produk asli dan membuka peluang usaha menjadi reseller maupun agen.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Silahkan hubungin admin sekarang!!